Prestasi Terbaik Saya

Perkenalkan nama saya Muhammad Akbar Ibnu Farhan Putra Sujarwo. Saya lahir di Cilacap, 7 Mei 1997. Saya tidak memiliki keluarga di Cilacap, tetapi alasan saya lahir dan tinggal beberapa tahun disana adalah karena ayah saya pada saat itu bekerja di salah satu perusahaan yang memiliki cabang di Cilacap. Saya adalah anak ke-2 dari dua bersaudara. Kaka saya bernama Aulia Pramesty Putri Sujarwo, saya hanya berbeda 3 tahun dengan kaka saya.

Setelah lahir dan tinggal di CIlacap, keluarga saya pindah ke Bogor. Ya, alasannya adalah karena ayah saya dipindahtugaskan ke Jakarta, dan orang tua saya lebih memilih untuk tinggal di Bogor karena kota Jakarta terlalu padat. Bogor hanya berjarak kurang lebih 90 km saja dan Bogor pada saat itu masih belum terlalu ramai penduduk sehingga nyaman untuk dijadikan tempat tinggal.

Sekolah Dasar Bogor Raya merupakan Sekolah Dasar yang memberikan banyak pengalaman baru bagi saya, karena SDBR merupakan Sekolah Nasional Plus, dimana seluruh mata pelajaran dan sehari hari diharuskan menggunakan Bahasa Inggris. Pada awalnya saya belum terbiasa menggunakan Bahasa inggris dalam pelajaran, apalagi kalau diharuskan dalam kehidupan sehari hari. Tetapi saya terus berusaha agar menjadi lebih baik.

Prestasi terbaik saya pada saat SD adalah pertama kalinya saya dan teman teman band saya tampil di salah satu Mall di Bogor. Itu merupakan salah satu pengalaman terbaik saya karena saya akhirnya memberanikan diri untuk tampil dan bermain musik di depan orang banyak.

Prestasi terbaik saya pada saat SMP adalah masih dalam bidang yang sama. Band saya mewakili SMP Bogor Raya untuk mengikuti lomba band yang diikuti kurang lebih 15 band dari Jabodetabek. Alhamdulillah band saya mendapatkan juara 1 pada lomba tersebut. Hal itu tentu saja membuat sekolah, teman, orang tua dan tentu saja diri saya bangga.

Prestasi terbaik saya pada saat SMA adalah saya pada saat kelas 11 mencoba untuk mengikuti ajang Olimpiade Sains Nasional cabang fisika. Awalnya saya ragu karena saya tidak begitu mengerti dan paham fisika, tetapi karena saya berniat untuk mencari pengalaman makan saya beranikan diri untuk mengikuti lomba tersebut. Setelah melalui beberapa tahap pelatihan, Alhamdulillah saya mendapatkan peringkat 20 besar se kota Bandung. Saya cukup kecewa karena tidak bisa melanjutkan ke tahap provinsi tetapi saya bersyukur atas apa yang sudah saya capai.

Semua prestasi yang telah saya capai mempengaruhi hidup saya sekarang. Saya sampai sekarang tetap bermusik dengan band dari SMA, musik selalu menjadi alat penghibur diri saya, karena dengan bermusik saya bisa mengekspresikan diri dan dapat menjadi lebih tenang. Saya pun sampai sekarang menjadi suka dengan sains, terutama fisika. Saya masih sering membaca baca artikel maupun buku buku mengenai fisika.

Sekian cerita saya mengenai prestasi terbaik yang pernah saya capai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *